Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Kotim Harus Pastikan Angkutan Penumpang Laik Jalan

  • Oleh Naco
  • 10 Juni 2017 - 11:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Hary Rahmad Panca Setia meminta agar Dinas Perhubungan Kabupaten Kotim mengecek kondisi angkutan penumpang mudik agar bisa dipastikan laik jalan. "Seperti bus, travel, itu harus dicek kondisi angkutannya, jangan kendaraan yang tidak laik jalan dibiarkan beroperasi," kata Hary, Sabtu (10/6/2017).

Pengecekan itu bisa dilakukan menyeluruh, mulai dari kelaikan ban, rem, hingga lampu kendaraan, karena jika tidak berfungsi secara maksimal dikhawatirkan membahayakan.

Arus mudik tahun ini, menurut Ketua DPC Partai Hanura ini harus benar-benar mengutamakan keselamatan para pemudik. Jangan sampai akibat lemahnya pengawasan banyak kendaraan yang tidak laik jalan beroperasi.

Hary meminta agar pengelola jasa angkutan juga bisa memperhatikan kondisi kendaraan yang digunakan untuk membawa penumpang. Jangan sampai sengaja mengizinkan kendaraan yang tidak laik beroperasi.

Menurut Hary, upaya untuk mencegah hal yang tidak diinginkan dalam arus mudik lebaran kali ini bukan hanya sekadar menjadi tugas aparat saja, namun sudah menjadi kepedulian bersama, karena keselamatan dalam berkendara harus diutamakan. (NACO/B-2)

Berita Terbaru