Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua RT Mendawai Seberang Rela Bersusah Payah Antre Sembako Murah untuk Warganya yang Jompo

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 10 Juni 2017 - 12:12 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ada pemandangan menarik saat gelaran pasar murah yang diinisiasi oleh CBI Group dan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS), di Gedung Bakuba, Kelurahan Mendawai, Pangkalan Bun, Sabtu (10/6/2017).

Terlihat pria paruh baya berkaos merah berada di tengah kerumunan ribuan warga yang mengantre sembako murah. Pria itu Ketua RT 03, Kelurahan Mendawai Seberang. Ia menggenggam tumpukan kupon untuk menebus sembako murah.

Sesaat kemudian, ia sudah memanggul beberapa sak beras dan menumpuknya. Walau peluh membasahi tubuhnya dan dalam keadaan puasa, ia tak kenal lelah bolak-balik mengambil puluhan sak beras dan paket lainnya.

Wah, Pak RT memborong paket sembako murah. Ternyata, ketua RT ini mengambilkan paket sembako untuk warganya. Menurutnya, banyak warga di RT 03 Mendawai Seberang yang mendapatkan kupon sembako murah berusia lanjut.

Sebagai ketua RT, ia mempunyai kewajiban untuk membantu mereka menebus paket sembako.

"Tidak tega saya melihat mereka harus berdesakan dengan ribuan warga lainnya. Bagi yang jompo saya yang ambilkan dan antar ke rumah mereka masing-masing," tutur Anang Abdullah, Ketua RT 03, Kelurahan Mendawai Seberang, Kabupaten Kobar, Sabtu (10/6/2017).

Setelah mendapatkan semua paket sembako, ia pun pamit untuk mengantarkan paket sembako milik warganya yang merupakan orang tua jompo.

Sementara itu, hingga pukul 11.30 WIB pasar murah CBI Group dan PT SSMS Tbk masih terus berlangsung. Pihak panitia akan menunggu hingga seluruh masyarakat yang mendapatkan kupon telah menebus seluruh paket sembako murah. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru