Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi B Minta Dinas PUPR Segera Perbaiki Drainase tak Berfungsi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 10 Juni 2017 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Nenie A Lambung meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) segera memperbaiki drainase yang tidak berfungsi di Kota Cantik tersebut.

"Kami minta, sejumlah drainase yang dinilai tidak berfungsi agar segera dilakukan perbaikan," ungkap Nenie kepada Borneonews.co.id usai mengikuti buka puasa bersama DPRD Kota Palangka Raya, Jumat (9/6/2017) malam.

Hal ini diminta menurut Nenie lebih-lebih ketika hujan turun, banyak kawasan yang terendam banjir akibat sistem drainase yang belum optimal dibangun serta ditata.

"Kawasan Panarung dan Mendawai terutama dan kawasan rendah lainnya. Tapi tentu saja tetap diperlukan peran warga untuk mengatasi hal ini setidaknya terus menggiatkan gotong royong untuk membersihkan lingkungan," tambahnya.

Politisi PDI Perjuangan ini meminta peran RT maupun RW mengajak warganya membersihkan sampah-sampah yang menutupi drainase yang ada di lingkungannya masing-masing.

Menurutnya, permasalahan ini tidak akan rampung tanpa disertai peran masyarakat ikut ambil bagian untuk membenahinya.

"Jika warga tetap tidak sadar akan kebersihan tentu hasil yang diharapkan tidak maksimal. Jika hanya mengharapkan petugas kebersihan tentu hasilnya juga tidak maksimal, mengingat personil kebersihan kita juga sangat terbatas," pungkasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru