Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warung dan Uang Sumbangan Masjid Jadi Sasaran Pencurian

  • Oleh Naco
  • 10 Juni 2017 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Menjelang lebaran aksi pencurian semakin marak, bahkan pelaku beraksi tidak memandang tempat. Uang di kotak amalpun menjadi sasaran para pelaku kejahatan, yang terjadi beberapa malam terakhir di Jalan Jenderal Sudirman Km 18, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim.

Menurut Jali warga setempat beberapa malam lalu aksi pencurian terjadi di masjid di tempat mereka, di mana pelaku menggasak kotak amal. Di malam yang sama pelaku juga membobol warung milik Anang ketua RT setmpat.

"Bersamaan saja kejadiannya, mungkin pelakunyaa sama saja, kalau di warung Pak RT itu pelaku mengambil rokok yang mahal saja, sementara di masjid kotak amal juga jadi sasaran," kata Jali, Sabtu (10/6/2017).

Maling menurut warga memang cukup berani, mengingat didepan warung Anang SPBU buka saja, namun pelaku kala itu diam-diam merusak pintu belakang dengan sebuah linggis dan berhasil masuk.

Sementara pencurian di masjid itu yang keempat kalinya, tiga kali sasaran uang di kotak amal, sekali pelaku menggasak ampli player masjid. "Memang keterlaluan malingnya uang masjidpun digasak," ucapnya.

Pasca kejadian beberapa kali tersebut, sampai kini menurut Jali pelakunya tidak pernah diketahui, warga terus berjaga-jaga jika berhasil ditemukan warga yang kesal mengancam akan menghakiminya. (NACO/)

Berita Terbaru