Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Doktoral UPR Persiapkan Akreditasi

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 11 Juni 2017 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pendidikan Program Doktor di Kalimantan Tengah (Kalteng), baru Universitas Palangka Raya (UPR) saja yang telah memulai membuka atau merintisnya. Hingga kini masih satu angkatan yang kuliah di universitas negeri tersebut. Program doktoral yang didirikan adalah Program studi doktor Ilmu lingkungan.

Karena masih baru, program ini belum mendapat penilaian akreditasi dari kementerian riset, teknologi, dan pendidikan tinggi (Kemenristekdikti). Namun pihak pengelola sedang mempersiapkan diri untuk dilalukan penilaian dari kementerian.

"Program studi baru akreditasinya setara C. Sekarang sedang kumpulkan poin-poin untuk akreditasi. Misalnya fasilitas program studi, SDM pengajar, sarana prasana pengajaran, lulusan, dan lainnya. Lulusan pertama nanti akan sudah dapat akreditasi," kata Prof Sih Winarti, Direktur Program Pasca Sarjana UPR, di kampus UPR jalan Yos Sudarso, Sabtu (10/6/2017).

Ketua Program Doktoral, Prof Salampak Dohong yang diwakili Prof Sulmin Gumiri, menegaskan kualitas dosen pengajar program doktoral tidak kalah alias setara dgn universitas negeri yang lain. Bahkan doktor dan profesor di UPR memikiki spesifikasi khusus bidang gambut yang tidak banyak dimiliki universitas lain di Indonesia. Juga banyak pengajar merupakan lulusan luar negeri.

"Kita ingin output lulusan yang membanggakan. Sehingga kita lakukan pelayanan terbaik, agar bisa menghasilkan lulusan yang membanggakan institusi ini ke depan," katanya. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru