Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Visi Misi Gubernur Sejahtera Masyarakat Kalteng, Bukan Pejabat!

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 11 Juni 2017 - 03:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran kembali mengingatkan visi dan misi yang dibuatnya adalah membangun kesejahteraan untuk segenap masyarakat, dan bukan untuk segelintir atau malah segenap pejabat yang selama ini disinyalir terus berlangsung. Penekanan ini diungkapkan orang nomor satu Kalteng ini saat melakukan Safari Ramadan ke Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (10/6/2017).

Karena itu pun menekankan agar kepala daerah dan diikuti para pejabat daerahnya agar mengikuti rumusan yang ia jabarkan dalam BERKAH dengan cara melakukan perbaikan program yang mengusung pengutamaan kemakmuran rakyat dalam arti luas.

"Kepala daerah harus selaras dan mendukung apa yang di-visi-kan gubernur sebagai Kalteng yang bermartabat elok religius kuat amanah dan harmonis. Demi masyarakat Kalteng," tandasnya.

Sugianto menandaskan, selaku Gubernur akan berupaya keras memberikan pekerjaan kepada masyarakat. Karena cukup ironis ketika Kalteng berlimpah dari segi potensi sumber daya alam (SDA) namun tidak mampu memberi ruang pekerjaan bagi rakyat penghuninya. Sementara orang luar dengan sumber daya finansial, dengan mudahnya menguasai dan mengambil SDA untuk dibawa keluar.

"Gubernur tidak akan menangkap lahan usaha yang menjadi pekerjaan masyarakat yang kecil-kecil, tetapi gubernur memerintahkan kepada Kapolda dan jajaran untuk tangkap perusahaan-perusahaan yang besar yang tak patuh aturan," tegas gubernur saat di Masjid Agung Pulang Pisau tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, gubernur secara spontan memberikan bantuan untuk pembangunan tiang masjid yang belum jadi dengan sempurna, serta memberikan sedekah pribadinya Rp25 juta untuk buka puasa dan bersama dan tadarus ramadan. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru