Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota sebagai Dekan Fakultas Fisip Kenalkan Prodi Ilmu Komunikasi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 Juni 2017 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia bermimpi akan ada lulusan-lulusan terbaik Program Studi (Prodi) Komunikasi yang sudah ada di Kalimantan Tengah, khususnya di Palangka Raya.

Sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) di Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP), Riban menyebut bahwa kini di Fakultas Fisip ada prodi Administrasi Negara dan ada Komunikasi.

"Ini kan punya peran besar untuk pembangunan. Orang masih belum banyak tahu bahwa Fisip Muhammadiyah ini ada Komunikasi jadi ini sekaligus memperkenalkan program studi ilmu komunikasi," ungkap Riban usai Buka Puasa Bersama Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Fisip di Panti Asuhan Al Amin Palangka Raya, Sabtu (10/6/2017).

Menurut Riban, ilmu komunikasi ini sangat penting karena apapun aktivitas, kegiatan, atau profesinya, komunikasi selalu memegang peran yang sangat penting.

"Tidak hanya untuk juru bicara atau humas tetapi juga bagaimana orang-orang komunikasi itu mampu menyampaikan apa saja, program apa saja, kegiatan apa saja, visi misinya apa beserta capaiannya sampai di mana dan sebagainya. Harus mampu," jelas Riban di Panti Asuhan yang berada di Jalan G Obos ini.

Menurut wali kota dua periode inim, kalau orang-orang yang bertugas di Humas atau orang yang yang mengelola itu tidak punya tenaga atau tidak punya kemampuan dalam rangka menyampaikan informasi maka ke depan inilah yang perlu dibenahi. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru