Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Qori Muhammadun Harumkan Nama Barsel di Tingkat Nasional

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 11 Juni 2017 - 09:42 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Muhammadun (22) mengharumkan nama daerah Barito Selatan, Kalimantan Tengah, ke tingkat nasional. Qori terbaik golongan dewasa pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke 21 tingkat Provinsi Kalteng 2017, Mei lalu, itu menyabet juara I MTQ Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) III tingkat Nasional 2017, di Jakarta, Kamis (8/6/2017).

"Prestasinya sangat membanggakan bagi kita, dan ini juga merupakan sebuah tantangan agar kita, harus bisa mempertahankan pada event-event berikutnya," ujar Kepala BKPRMI Barito Selatan, Kalam Jihad kepada PPost, di Buntok, Ahad (11/6/2017).

Kalam Jihad menuturkan, prestasi yang diraih Muhammadun jelas sangat membanggakan kita semua, masyarakat Barito Selatan, dan Provinsi Kalimantan Tengah. Keberhasilan putra asal Bumi Dahani Dahani Tuntung Tulus itu, diharapkan menjadi motivasi bagi Qori dan Qariah lainnya.

Kalam juga menerangkan, dalam pekan ini, Muhammadun bersama anggota kafilah lainnya akan diberangkatkan ke Malaysia untuk mengikuti MTQ antarbangsa.

Kalam optimistis Barsel bisa terus menciptakan kader-kader terbaik. Karena, pihaknya sudah memiliki modal dasar untuk memberikan pembinaan khusus terhadap Qori dan Qariah berbakat. Seperti kesiapan tempat pengajian dan telah mendatangkan guru profesional di bidang itu, dari hasil kerja sama BKPRMI dengan LPTQ Barsel.

"Maka dari itu, saya harapkan, agar generasi muda Islam kita di Barsel ini, memiliki semangat untuk terus berlatih dan berlatih, agar bisa memiliki keahlian yang dapat dibanggakan dalam memahami isi kandungan Alquran, termasuk melantunkan ayat suci Alquran sebagai mana yang telah diraih Muhammadun," kata Kalam Jihad.(H. LAILY MANSYUR/PPOST/N).

Berita Terbaru