Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Barito Utara Gelar Buka Bersama dengan Anak Panti Asuhan

  • Oleh Ramadani
  • 11 Juni 2017 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Anggota DPRD Barito Utara, Taufik Nugraha menggelar buka puasa bersama dengan warga dan anak-anak panti asuhan di Masjid Agung Muara Teweh, Jalan Piere Tandean, Muara Teweh, Jumat (11/6/2017)

Buka puasa tersebut juga dihadiri anggota DPRD lainnya seperti Lahmudin dan Mustafa Joyo Muhtar. Taufik juga menghadirkan  penceramah Ustaz Syafrullah.

'Kami mengundang warga sekitar untuk buka puasa bersama di Masjid Agung ini, untuk mempererat jalinan tali silaturahim dengan warga di sekitar Masjid Agung ini,' kata Taufik Nugraha kepada Borneonews melalui sambungan telepon, Minggu (11/6/2017)

Taufik berharap dengan buka puasa bersama ini bisa terbangun hubungan yang harmonis antar sesama warga di daerah ini. Sehingga bisa menjalankan ibadah puasa dengan rasa syukur, dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai.

Sementara Ustadz Syafrullah dalam tausiahnya menjelaskan bahwa rezeki yangmembawa manfaat bagi umat manusia. Contoh klasik adalah harta yang dibelanjakan untuk keperluan amal jariah seperti pembangunan masjid, gedung untuk sekolah,rumah sakit, panti asuhan, penampungan orang jompo, dan sebagainya.

'Seseorang yang menggunakan kelebihan hartanya untuk kepentingan sepertiitu akan mendapatkan imbalannya secara jariah, yaitu tidak terputus-putusselama dimanfaatkan oleh orang lain meskipun ia telah meninggal. Hanyasebagaimana ciri harta yang pertama, maka cara mendapatkannya pun harus halal,'katanya.

Jadi, lanjut dia, harta yang baik salah satunya adalah karena ia dimanfaatkanuntuk orang banyak. Terutama kalangan bawah bisa ikut merasakan harta yangdimilikinya karena harta itu dipakai bersama-sama seberapa pun kecilnya. (RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru