Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Sambangi Salah Satu Pandawa Lima Kapuas

  • Oleh Hamdi
  • 11 Juni 2017 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kapolres Kapuas, AKBP Sachroni Anwar SH S IK MH ditemani Wakapolres Kapuas, Kompol Witdiardi dan Kabag Ops Polres Kapuas, Kompol Januar K Setia P melaksanakan kegiatan sambang tokoh. Tokoh yang didatang rombongan Polres Kapuas yakni tokoh agama  Dr H Junaidi SE SKM M Kes MAP di rumah kediamannya Jalan Tambun Bungai Gang 2, Kecamatan Selat, Kuala Kapuas, Minggu (11/6/2017). H Junaidi merupakan salah satu dari lima tokoh Kapuas yang lazim disebut Pandawa Lima oleh masyarakat Kapuas.

Dalam pertemuan tersebut, terlihat juga pimpinan-pimpinan. dari beberapa organisasi yang dibina oleh H Junaidi, yakni Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Kapuas, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kapuas, dan Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Cabang Kapuas, Serta terlihat juga perwakilan dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kapuas.

Dalam pertemuan tersebut, H Junaidi memperkenalkan kepada Kapolres dan jajarannya, pimpinan-pimpinan organisasi-organisasi binaannya tersebut. "Mereka inilah pak yang biasanya berkumpul bersama kita, membahas permasalah-permasalahan yang terjadi di Kuala Kapuas, untuk memecahkan bersama-sama," ungkap H Junaidi kepada Kapolres Kapuas dan Jajarannya, Minggu (11/6/2017).

Diinformasikan, M Junaidi bersama 4 rekannya sesama tokoh agama, yakni Dr H M Nafiah Ibnor selaku Ketua STAI, H Nurani Sarji selaku Ketua NU, H Masyumi Rifa'i selaku ketua FKUB, dan KH Abdul Muthalib selaku Ketua MUI Kabupaten Kapuas merupakan tokoh yang sangat dikenal masyarakat dengan sebutan familiarnya yaitu Pandawa Lima.

 "Kita berlima ini tokoh yang dikenal masyarakat dengan sebutan Pandawa Lima, karena kita selalu bersama-sama, setiap ada permasalahan apapun, kita yang selalu dibutuhkan masyarakat untuk menyelesaikannya," ujar H Junaidi.

Dalam pertemuan singkat tersebut, H Junaidi berharap, dengan terjalinnya komunikasi dan koordinasi yang baik tersebut antara Polres Kapuas dan tokoh-tokoh agama yang ada di Kabupaten Kapuas, membuat kota AIR tercinta semakin aman dan tentram. "Selama Kapolres Kapuas masih tugas disino, kita akan lakukkan koordinasi secara terus menerus," kata H Junaidi.

Ditempat yang sama, Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar mengucapkan terimakasihnya serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada H Junaidi atas informasi, komunikasi serta koordinasi yang berjalan dengan baik, karena katanya selaku Kapolres yang baru haruslah melakukkan pendekatan-pendekatan tersebut kepada para tokoh-tokoh agama yang ada di Kabupaten Kapuas. "Yang pastinya, maksud dan tujuan kami adalah lakukkan silaturrahmi, karena saya baru disini," kata AKBP Sachroni kepada awak media.

Selain itu, lanjut Kapolres, pihaknya sangat mengharapkan dukungan serta bantuan penuh dari tokoh-tokoh tersebut dalam hal menjaga persatuan dan kesatuan serta toleransi antar umat beragama. "Agar kita bisa lebih khusuk dalam menjalankan ibadah puasa kali ini," katanya

Kedepan, harapnya, koordinasi serta komunikasi tersebut bisa terus berjalan dengan baik. "Kedepan kita akan mengunjungi tokoh-tokoh lainnya, sepertu Ketua MUI, Ketua FKUB, Ketua NU, dan beberapa tokoh lainnya yang dinilai berpengaruh ditengah-tengah masyarakat," pungkasnya. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru