Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karimun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ucok Sebut Pergantiannya Sebagai Pembinaan Karier

  • 11 Juni 2017 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Mantan Komandan Lanud (Danlanud) Iskandar Pangkalan Bun Letkol Pnb Ucok Enrico Hutadjulu menyebut pergantian jabatan di jajaran TNI AU merupakan hal yang dilaksanakan secara teratur, terencana dan berkesinambungan.

"Hal ini merupakan bagian dari tour of area dan tour of duty sekaligus pembinaan karier yang lebih tinggi bagi pejabat bersangkutan," jelas Ucok saat dihubungi Borneonews, Minggu (11/6/2017).

Terkait peran Lanud Iskandar Pangkalan Bun, ucok menilai keberadaan Lanud Iskandar pangkalan operasi udara yang berada di wilayah Kalimantan bernilai sangat strategis dalam mendukung operasi militer perang maupun non perang.

Selain itu, bila ditengok dari segi sejarah, keberadaan Lanud Iskandar memiliki nilai historis yang tinggi bagi TNI AU. "Di daerah yang berada di Kabupaten Kobar ini atau tepatnya di Desa Sambi tahun 1947 TNI AU berhasil melaksanakan operasi penerjunan udara pertama yang merupakan cikal bakal paskukan Khas (Paskhas) TNI AU," paparnya.

Dengan pergantian jabatan itu, Ucok berharap Danlanud baru Letkol Pnb Ade Fitra bisa membawa kemajuan yang sangat besar bagi Pangkalan Udara Iskandar Pangkalan Bun, terutama dari segi kekuatan dan fasilitas yang diperlukan.

"Mudah-mudahan ke depan Letkol Ade Fitra bisa membuat yang lebih baik dari yang pernah saya perbuat, walaupun yang saya perbuat bukanlah karena kemampuan saya melainkan karena dukungan dari masyarakat Kotawaringin Barat, namun saya yakin akan kemampuan beliau," tandas Ucok.(FAHRUDDIN FITRIYA/B-8)

Berita Terbaru