Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ucok Pamit dengan Warga Kotawaringin Barat

  • 11 Juni 2017 - 16:06 WIB

BORNEONEWS - Setelah menjabat selama 1 tahun enam bulan sejak 5 Desember 2015 sebagai Danlanud Iskandar Pangkalan Bun, kini jabatan orang nomor satu di Lanud Iskandar Pangkalan Bun Letkol Pnb Ucok Enrico Hutadjulu digantikan oleh Letkol Pnb Ade Fitra.

Pada acara pisah sambut yang digelar, Sabtu (10/6/2017) malam, Ucok pamitan dengan seluruh warga Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan seluruh mitra antar instansi di Kabupaten berjuluk Marunting Batu Aji ini.

Pada acara yang digelar di Ballroom Hotel Swiss Bel Inn Pangkalan Bun, di hadapan tamu undangan, Ucok menyebut banyak memperoleh kenangan manis selama menjabat sebagai Danlanud Iskandar Pangklaan Bun.

Ia juga mengaku banyak belajar dengan masyarakat Kabupaten Kobar. "Warga Kabupaten Kobar memiliki banyak suku. Namun, mereka bisa bersatu dan bahu membahu dalam memajukan Kabupaten Kobar," bebernya.

Ucok menjelaskan, rotasi kepemimpinan tersebut merupakan hal biasa untuk penyegaran dan pengenalan personil di tiap satuan TNI. "Hal ini merupakan bagian dari tour of area dan tour of duty sekaligus pembinaan karier yang lebih tinggi bagi pejabat bersangkutan," ujarnya.

Dalam sambutan perpisahan di hadapan seluruh tamu undangan yang dihadiri pimpinan Pemkab Kotawaringin Barat serta tokoh masyarakat, Ia menyampaikan harapan besarnya kepada Pejabat Baru Danlanud Iskandar Pangkalan Bun, Letkol Pnb Ade Fitra agar bisa membawa kemajuan yang sangat besar bagi Pangkalan Udara Iskandar terutama dari segi kekuatan dan fasilitas yang diperlukan.

"Saya berharap estafet kepemimpinan di Lanud Iskandar Pangkalan Bun ini dijalankan dengan baik oleh pejabat baru," pintanya.(FAHRUDDIN FITRIYA/B-8)

Berita Terbaru