Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Triwulan Pertama, Hasil Perikanan Palangka Raya Capai 2 Ribu Ton

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 Juni 2017 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hasil perikanan di Kota Palangka Raya pada triwulan pertama tahun 2017 ini ternyata cukup menggembirakan. Menurut data Dinas Perikanan (Diskan) Kota Palangka Raya, hasil budidaya ikan yang dilakukan masyarakat mampu mencapai 2.388,03 ton.

"Hasil budidaya masyarakat mencapai 2 ribu ton lebih hanya sampai bulan April lalu," ungkap Kepala Bidang Perikanan Budidaya, Dinas Perikanan Kota Palangka Raya, Lensi Asi kepada Borneonews, Minggu (11/6/2017).

Menurut Lensi, dari hasil budidaya ini sudah menghasilkan perputaran uang hingga Rp59,4 Miliar lebih. "Memang selama 2017 Diskan menargetkan sektor perikanan budidaya ini akan mampu menghasilkan produksi ikan sebanyak 12 ton," tambah Lensi.

Berdasarkan hasil perikanan tahun-tahun sebelumnya target selalu tercapai sehingga pihaknya sangat optimis target tahun ini pun akan dapat tercapai. "Kalau mau dikatakan maksimal saya rasa ini belum merupakan pemanfaatan potensi perikanan yang maksimal. Sampai saat ini pembudidaya ikan baru tercatat sekitar dua ribu warga," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru