Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kantor Kelurahan Panarung Kini Miliki Perpustakaan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 Juni 2017 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kantor Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya kini miliki gedung perpustakaan. Meski belum operasional lantaran belum diserahterimakan, Kelurahan Panarung cukup berbangga dengan hal ini.

"Jauh sebelum ini ada, kami sudah merencanakan pembangunan perpustakaan. Bahkan program ini telah dibahas bersama dengan aparat keluarahan yang dikoordinasikan dengan pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangka Raya. Syukurlah sekarang sudah terwujud," tutur Lurah Panarung Marliasnyah kepada Borneonews, Minggu (11/6/2017).

Menurutnya, pembangunan gedung perpustakaan berukuran 6x8 meter itu tentu saja untuk memudahkan warga dalam meminjam buku. Harapannya, minat baca masyarakat semakin meningkat.

"Perpustakaan ini akan dikelola secara mandiri. Bangunannya sudah selesai namun belum diserahterimakan. Ini kan dibangun di atas lahan kantor kelurahan tapi biaya pembangunan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan," sebutnya.

Supaya bisa operasional, bangunan itu harus diserahterimakan terlebih dulu dari pemko kepada pihak kelurahan. "Kita tentu berharap secepatnya agar segera bisa dimanfaatkan," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru