Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Komisi C DPRD Kota Dukung Pelaksanaan Fullday School

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 Juni 2017 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Mukarramah mendukung program fullday school atau sekolah sehari penuh. Ia menyarankan agar penerapannya disesuaikan dengan kondisi di lapangan, sehingga tidak membuah kaget anak didik. Yang penting diingat persiapannya harus matang.

"Kalau memang itu diharuskan oleh pemerintah pusat tentu kita harus ikuti dan laksanakan," ungkap Mukarramah kepada Borneonews, Jumat (9/6/2017).

Menurutnya, pemerintah pusat tentu sudah mempertimbangkan berbagai hal jika sampai keputusan fullday school dikeluarkan. Penilaian terhadap setiap daerah juga pasti sudah dilakukan dengan matang.

"Saya percaya peserta didik kita tidak akan kaget dengan sistem baru. Tentunya tidak langsung diterapkan, perlahan-lahan dahulu mungkin dengan menambah beberapa jam dulu tidak langsung penuh seharian," sebutnya.

Politisi Partai Nasdem itu mengatakan, meski istilahnya fullday, sekolah sistem ini hanya berlangsung selama lima hari yakni dari Senin hingga Jumat. "Sabtu dan Minggu libur. jadi menurut saya anak-anak akan baik-baik saja dengan weekend yang panjang selama dua hari. Tapi kembali lagi, semua harus melalui persiapan matang." (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru