Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

H-36 Menuju KBN, Palangka Raya Akan Tonjolkan Budaya Dayak

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 Juni 2017 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Minggu (11/6/2017) merupakan H-36 menuju pelaksanaan Kemah Budaya Nasional (KBN) ke-8 yang akan dilaksanakan di Kota Palangka Raya. Sesuai namanya, tentu saja segala hal terkait budaya Dayak akan ditonjolkan pada kegiatan yang akan dilaksanakan pada 17-22 Juli 2017 itu.

"KBN akan dipusatkan di Bumi Perkemahan Kambariat Tuah Pahoe, Kecamatan Sebangau. Tentu kita akan tonjolkan budaya Dayak. Mulai dari ornamen khas Dayak Kalteng yang akan mewarnai setiap sudut bumi perkemahan," tutur Norma Hikmah, kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Palangka Raya kepada Borneonews, Jumat (9/6/2017).

Menurutnya, ornamen itu akan dikerjakan oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya. Termasuk sarana ibadah, fasilitas mandi, jaringan internet hingga pemondokan untuk menikmati kawasan hutan Sebagau.

"Tentu kita mempersiapkan segalanya untuk menanamkan kekaguman kepada para peserta yang tidak hanya datang dari seluruh daerah di Indonesia, tapi juga mancanegara. Agar di kemudian hari, harapan kita, mereka akan kembali berkunjung ke Palangka Raya untuk berwisata," tutur Norma.

Selain fasilitas, akan ada pameran yang melibatkan banyak pihak. "SKPD (satuan kerja perangkat daerah) juga sudah menyiapkan berbagai hal untuk pameran budaya nanti. Masing-masing saya dengar akan menyiapkan produk UKM yang memiliki kekhasan Kalteng," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru