Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perbanyaklah Sedekah Pada Akhirnya Semua Akan Mati

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 11 Juni 2017 - 21:08 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran punya kebiasaan unik saat pidato di depan publik, terutama di depan para pejabat. Ia kerap mengingatkan soal mati, persis seperti ceramah seorang ustad di hadapan jamaahnya. Selain itu, Gubernur kerap menyinggung pentingnya sedekah.

Seperti yang disampaikan Gubernur saat Safari Ramadan di Masjid Agung Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (10/6/2017). "Pada ujungnya nanti kita semua akan mati juga, pak bupati, pejabat dinas, dan saya juga pasti mati. Apa yang dibawa kalau bukan amal baik kita. Saya kembali mengingatkan ayo sedekah dan sedekah," ajak Gubernur Sugianto.

Tidak hanya sekada berkata, Gubernur acap mencontohkan langsung amalan sedekah. Hampir setiap kunjungan ke suatu daerah, ia singgah untuk ibadah di masjid atau musala di pinggir jalan lalu memberikan infak guna menyejahterakan masjid. Gubernur juga biasa singgah di kampung yang terlihat banyak warga miskin, lalu merogoh kocek untuk mengulurkan sedekah kepada yang membutuhkan, tanpa melihat warna partai, etnis, dan agama.

Kedermawanan Gubernur Sugianto  sudah diketahui umum. Tidak mengherankan bila di beberapa kesempatan, sering dikerubuti para duafa.

Khusus Safari Ramadan di Pulang Pisau kemarin, Gubernur menyedekahkan hartanya sebesar Rp25 juta untuk kepentingan buka puasa dan tadarus di masjid pada hari-hari setelah kedatangannya, serta membantu penyelesaian bangunan tiang masjid yang belum selesai. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru