Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sungai Katingan Mulai Surut

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 Juni 2017 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Debit Sungai Katingan terutama di wilayah Kota Kasongan dan sekitarnya sejak beberapa hari terakhir terus turun. Bahkan pada Minggu (11/6/2017), air Sungai Katingan di sekitar Jembatan Kasongan sudah tidak meluap lagi.

Menurut keterangan sejumlah warga Kasongan, sudah empat hari air Sungai Katingan surut seiring tidak adanya hujan di wilayah ini. "Sudah sekitar empat hari ini air Sungai Katingan surut. Dan kalau seminggu lagi tidak turun hujan mungkin saja gundukan pasir di tengah sungai akan kelihatan karena saking surutnya," sebut Wawan, warga Kelurahan Kasongan Lama.

Wawan mengatakan, penyusutan debit air Sungai Katingan tergolong cepat. Pasalnya, seminggu yang lalu air sungai di sekitar Jembatan Kasongan tampak masih menggenangi pekarangan dan permukiman warga. Namun, kini genangan itu sudah tidak tampak lagi.

"Surutnya itu begitu cepat berlangsung, soalnya semingga yang lalu air masih meluap tapi sekarang kondisi air sudah jauh di bawah bibir sungai," ucao Wawan. (ABDUL GOFUR/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru