Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Sukamara Apresiasi Sekolah Dengan Sistem Boarding School

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Juni 2017 - 22:48 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara Windu Subagio mengapresias rencana organisasi Muhammaddiyah membangun sekolah dengan sistem boarding school.

"Saya sangat mendukung sekali dengan adanya rencana ini," kata Windu saat memghadiri peletakan batu pertama USB SMP Muhammadiya Sukamara, Minggu (11/6/2017).

Menurut dia, demi menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas, perlu dilakukan langkah intensif di bidang pendidikan. Sehingga terciptanya pemuda yang cerdas sesui dengan harapan.

"Karena kita tahu, dunia pendidikan memang merupakan strategi kita dalam membangun, salah satunya membangun sumber daya manusia (SDM) yang baik," ujarnya.

Dikatakannya, dengan terciptanya SDM yang berilmu dan berahlak mulia, maka bangsa Indonesia akan terbangun ke arah yang lebih baik lagi, khususnya di wilayah Kabupaten Sukamara.

"Untuk itu perlu kita siapkan dari sekarang cara yang intensif atau efektif dalam mendidik anak, dan saya berharap upaya yang sudah dilakukan pengurus Muhammadiyah Kabupaten Sukamara bisa menjawab dan menjadi solusi itu."

Dengan begitu, keinginan orang tua mendidik anak mereka di sekolah unggulan bisa terwujud, mengingat di wilayah berjuluk 'Kota Permata' ini banyak anak sekolah yang tingal dikontrakan.

"Yang sekolah di sini tidak hanya anak-anak Sukamara, tetapi juga anak-anak dari wilayah perbatasan seperti Desa Manismata dan desa lainnya," sebut Windu. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru