Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Muhammadiyah Sukamara: Bantuan Pemkab Hanya untuk Bangunan Utama

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Juni 2017 - 08:01 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sukamara Chairuddin mengatakan, bantuan yang diberikan pemerintah kabupaten (Pemkab) hanya untuk pembangunan gedung utama SMP Muhammadiyah Sukamara.

"Bangunan pokok tersebut seperti ruang belajar, laborarotorium, perpustakaan, ruang administrasi, ruang guru, toilet dan gudang." kata Chairuddin di acara peletakan batu pertama pembangunan unit sekolah baru (USB) SMP Muhammadiyah Sukamara, Minggu (11/6/2017) sore.

Sedangkan bangunan tambahan, kata Chairuddin, seperti taman, pagar, halaman dan jalan masuk, pematangan tanah dan sarana olahraga menjadi tanggung jawab bersama baik pembina, pengurus sekolah dan masyarakat yang terlibat karena tidak masuk dalam anggaran yang disediakan oleh pemerintah daerah.

"Bagi pimpinan majelis Muhammadiyah wilayah dan daerah untuk segera berkoordinasi dengan pengurus tinggi Muhammadiyah sebagai pembina dan menyiapkan pekerjaan-pekerjaan pendahuluan seperti konsultan dan hal lainnya," pesannya.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sukamara berharap agar pembangunan sekolah bisa berjalan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru