Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Serdang Bedagai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Gunung Mas Gelar Deseminasi Model Pembelajaran Pendididikan Lalu Lintas

  • 12 Juni 2017 - 09:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepolisian Resor (Polres) Gunung Mas menggelar deseminasi model pembelajaran pendidikan lalu lintas pada mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan (PKn). Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Patriatama Polres Gunung Mas, Senin (12/6/2017).

Kapolres Gunung Mas AKBP Ardiansyah Daulay menyatakan, dengan adanya deseminasi pembelajaran berlalu lintas di tingkat sekolah dasar (SD), sekolah menegah pertama (SMP), dan sekolah menegah atas (SMA), bisa menumbuhkan kedisiplinan berlalu lintas di jalan raya sejak dini.

"Kami dari kepolisian berharap masyarakat sejak dini sudah tahu artinya berlalu lintas dan disiplin dalam berlalu lintas. Untuk menggindari korban jiwa yang sia-sia," ujar Kapolres.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdibud) Kabupaten Gunung Mas Agung, menyatakan bahwa pihaknya akan berupaya melaksanakan program pembelajaran berlalu lintas bagi peserta didik. Sehingga lebih paham, disiplin, dan mematuhi peraturan lalu lintas.

Kegiatan deseminasi model pembelajaran pendidikan lalu lintas pada mata pelajaran PKn dihadiri para pejabat Disdikbud Kabupaten Gunung Mas, para kepala sekolah, dan pihak terkait lainnya. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru