Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lagi, Pelantikan Pejabat Pemprov Ditunda

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 12 Juni 2017 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rencana pelantikan pejabat tinggi pratama atau setingkat Eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalteng yang semula direncanakan Senin (12/6/2017) pagi, kembali ditunda. Penundaan ini adalah kali kedua. Sebelumnya, pelantikan diagendakan pada Jumat (9/6/2017). Informasi terbaru yang diperoleh Borneonews, pelantikan kembali dijadwalkan pada Rabu (14/6/2017).

Sementara itu, pantauan Borneonews Senin pagi, tiga tenda besar yang terpasang di halaman Istana Isen Mulang kembali dirapikan. Demikian pula dengan kursi yang sudah ditata di halaman istana.

Pelantikan ini nantinya menggabungkan antara pengangkatan pejabat hasil lelang jabatan terbuka (open bidding) yang berlangsung Mei 2017 lalu, juga pejabat eslelon III dan IV, serta ditambah lagi pejabat fungsional kepala SMA/SMK yang kewenangannya dialihkan ke pemprov.

Ratusan pejabat fungsional dari daerah tersebut juga sudah berdatangan mengenakan jas bagi laki-laki dan kebaya plus sanggul bagi perempuan. Namun, apa hendak dikata, pelantikan batal digelar.

"Ditunda hari Rabu. Tadi ada pengarahan dari Pj Sekda Kalteng," kata salah seorang kepala SMA asal Kabupaten Katingan, Suhardiman, saat berpapasan dengan Borneonews.

Sebelumnya, mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Pj Sekda Sahrin Daulay memberikan pengarahan di hadapan pejabat kepala sekolah yang sudah terlanjur datang. Ia mengatakan, penundaan diputuskan karena ada hal teknis yang harus diperbaiki dan dijadwalkan ulang pada Rabu depan. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru