Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lurah Panarung Berharap Perpustakaan Segera Diserahterimakan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 12 Juni 2017 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Meski telah selesai dibangun sejak lima bulan lalu, perpustakaan Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, belum juga operasional. Hal itu disebabkan belum ada serah terima bangunan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah kepada pihak kelurahan.

"Lahannya memang milik kelurahan, namun untuk bangunan didirikan menggunakan anggaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah. Sehingga kita masih menunggu serah terima dulu baru bisa beroperasi. Kita harapkan tidak terlalu lama lah karena ini kan sudah lima bulan bangunannya selesai dikerjakan," ungkap Marliansyah, lurah Panarung kepada Borneonews, Senin (12/6/2017).

Menurutnya, operasional perpustakaan sangat ditunggu masyarakat. Tentunya untuk tempat membaca atau meminjam buku.

"Kalau perpustakaan sudah dapat diserahterimakan maka kita tinggal melakukan penambahan sejumlah sarana pendukung perpustakaan seperti rak buku, koleksi buku pustaka, kursi, meja, dan sebagainya. Sedangkan untuk petugas perpustakaan saya rasa akan kita andalkan pegawai Kelurahan Panarung dulu," paparnya.

Namun, tentu Marliansyah akan lebih senang bila pemko mau menempatkan pustakawan untuk mengelola perpustakaan itu.

"Tentu kalau ada pustawakan akan lebih memudahkan dalam hal pelayanan. Tapi jika tidak adapun saya rasa kita masih bisa mengelolanya secara mandiri. Karena meskipun tempatnya terbilang masih kecil, kita berharap sarana pendukung seperti aplikasi teknologi yang dapat memudahkan masyarakat untuk mengakses buku-buku perpustakaan akan dapat disediakan sehingga akan lebih memudahkan," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru