Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Buka Pesantren Ramadan

  • Oleh James Donny
  • 12 Juni 2017 - 12:32 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo, membuka Pesantren Ramadan 1438 H, yang digelar di Masjid Nurul Iman Pasar Jalan Tingang Menteng, Senin (12/6/2017).

Ketua panitia penyelenggara, Nasrun Rambe mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan tersebut berkat kerjasama antara pemkab dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Pulang Pisau. Pesantren Ramadan akan berlangsung selama lima hari, mulai dari 12 Juni sampai 16 Juni 2017.

Antusiasme para peserta, kata Nasrun, sangat tinggi. "Pasalnya peserta yang awalnya cuma untuk 100 orang ternyata yang mendaftar pada hari ini justru 135 orang yang terdiri dari SD ( kelas 6), SMP dan SMA," kata Nasrun.

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena dalam bulan yang penuh berkah ini bisa hadir bersama para peserta pesantren ramadan tersebut. "Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menambah ilmu pengetahuan sekaligus menjadi lumbung pahala bagi kita, daripada cuma tidur-tiduran di rumah," ucap Bupati.

Bupati berpesan kepada para peserta agar dalam pergaulan apalagi menggunakan teknologi secara baik dan menjadi manfaat. "Dengan kegiatan Pesantren Ramadan ini tentunya akan menambah keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT," ujar Edy.

Harapannya, para peserta ke depan menjadi generasi penerus bangsa yang berilmu, berakhlak dan bermoral.

Pembukaan Pesantrean Ramadan ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Bupati Pulang Pisau kepada perwakilan peserta Pesantren Ramadan 1438 H. (JAMES DONNY/B-2))

Berita Terbaru