Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rastra Kelurahan Bukit Tunggal Sudah Disalurkan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 12 Juni 2017 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lurah Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Agus Harianto, menyebut pihaknya sudah menyalurkan beras sejahtera atau rastra kepada keluarga penerima manfaat. Hanya memang belum seluruhnya. Meski begitu, rastra yang belum tersalurkan tidak banyak.

"Begitu rastra disalurkan oleh pihak Bulog kemarin, langsung kita salurkan kepada warga. Memang sekarang belum semua tapi tidak banyak. Itu juga karena pihak penerima pesan ditaruh di kantor kelurahan saja dulu, jadi nanti pasti ini akan diambil," ungkap Agus kepada Borneonews, Senin (12/6/2017).

Menurutnya, kelurahan yang berada di Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, membagikan rastra kepada 320 keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar pada setiap RT. "Kali ini setiap KPM menerima 90 kg karena hitungannya untuk enam bulan dari Januari hingga Juni 2017. Satu bulannya kan dapat jatah 15 kg," tambah Agus.

Menurut dia, agar rastra diterima langsung, warga yang terdaftar sebagai KPM bisa mengambil ke kantor kelurahan. "Bukan berarti kita tidak mempercayai pihak RT ya sehingga mengharuskan masyarakat datang langsung ke kantor. Melainkan kita memegang prinsif kehati-hatian. Karena kita berharap rastra yang disalurkan pemerintah melalui Bulog ini dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu sehingga penyalurannya tepat sasaran. Tentu harapan kita rastra akan dapat membantu mengurangi angka kemiskinan sehingga masyarakat penerima rastra dapat terbantu bukannya malah disalahgunakan," tutup Agus. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru