Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Cilegon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tak Punya Uang, Penjual Daging Babi ini Pilih Menjambret

  • Oleh Naco
  • 12 Juni 2017 - 13:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lantaran tidak punya uang saat mau pulang ke Desa Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Palangka Raya, dari Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Muhamad Azis (38) pilih menjambret. Ia mengaku tergoda merampas kalung yang dipakai seorang bocah perempuan, saat singgah di sebuah pasar di Kotim.

Saat pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur, di Sampit, Senin (12/6/2017) pria yang kesehariannya bekerja sebagai penjual daging babi ini menerangkan, kejadian itu bermula saat ia melintas di lokasi kejadian, Desa Patai, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotim, Minggu (23/4/2017) pagi. Saat singgah di pasar desa tersebut, ia melihat seorang bocah Memei Saskia menggunakan kalung.

"Saya tertarik mengambilnya. Pertama saya tarik dengan satu tangan tapi tidak lepas, lalu saya putuskan," kata tersangka, usai diperiksa JPU Kejari Kotim, Lilik Haryadi.

Melihat korban menangis sang ibu langsung meneriaki tersangka jambret, hingga akhirnya Aziz diamankan dan sempat dimassa warga sebelum akhirnya dibawa ke kantor balai desa.

Atas perbuatannya itu korban mengalami kerugian sebesar Rp500 ribu. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya Muhamad Azis dijerat dengan Pasal 365 Ayat (1) KUHP. (NACO/N).

Berita Terbaru