Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kades Bangun Harjo Siap Bangun Desa Dengan Anggaran Rp1,1 Miliar

  • Oleh Hamdi
  • 12 Juni 2017 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Desa Bangun Harjo, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Sutono, mengaku siap membangun desanya dengan dana sebesar Rp1,1 miliar yang dikucurkan pemerintah.

Prioritas pembangunan ialah peningkatan infrastruktur, seperti badan jalan dan jembatan yang merupakan kebutuhan pokok masyarakat. Selain itu, Sutono berencana merenovasi atau membangun ulang gedung PAUD yang kondisinya sudah memperihatinkan.

"Kami mengutakan pembangunan yang bersekala prioritas sesuai dengan yang telah direncanakan bersama. Sehingga pembangunan dapat benar-benar tepat sasaran sesuai rencana," ungkapnya, Senin (12/6/2017)

Sutono melanjutkan, Desa Bangun Harjo mendapatkan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) dengan total sebesar Rp1,1 miliar. Anggaran itu jauh dari kata cukup bila diperuntukan membangun semua kebutuhan masyarakat. Sebagai jalan tengah, maka ditetapkanlah skala prioritas.

Desa Bangun Harjo memiliki jumlah penduduk sebanyak 307 kepala keluarga dengan total 900 jiwa. Di desa ini terdapat delapan kelompok tani yang siap membangun sektor pertanian. "Saya harus bisa memanfaatkan anggaran sebaik mungkin sehingga semua kegiatan dapat terkover, paling tidak kegiatan penting dan sudah masuk dalam perencanaan pembangunan," ucap Sutono. (HAMDI/B-3)

Berita Terbaru