Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Disdukcapil Harapkan Setiap Kecamatan Punya Mesin Cetak e-KTP

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Juni 2017 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Kependudukan Pencatan Sipil dan Keluarga Berencana (Disdukcapil dan KB) Sukamara Gusti Usman Effendi berharap, agar ke depannya setiap kecamatan punya mesin pencetak Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

"Jika setiap kecamatan memiliki mesin cetak sendiri tentunya akan mempermudah masyarakat yang tinggal dipedesaan untuk membuat KTP," kata Gusti Usman Effendi, Senin (12/6/2017).

Menurut Gusti, selain memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan, pelayanan yang diberikanpun akan semakin maksimal, sehingga masyarakat tidak malas untuk melakukan perekaman data e-KTP yang selama ini masih menjadi kendala.

"Karena jarak yang jauh dan kondisi jalan yang masih sulit membuat mereka malas untuk melakukan perekaman, dan kita bisa memaklumi itu sehingga kita juga melakukan sistem jemput bola untuk wilayah yang jaraknya jauh," tuturnya.

Dikatakannya, dalam pelaksanaan sistem jemput bola yang dilakukanpun sesuai dengan permintaan masyarakat, dimana warga yang akan melakukan peremakan harus sesuai dengan jumlah yang sudah ditentukan dinas, sebab apabila hanya diikuti satu atau dua orang saja maka akan menyulitkan petugas katrna alat yang dibawa cukup banyak.

"Harapan kita semoga kedepannya bisa terealisasi, sehingga masyarakat yang ada dipelosok desa tidak perlu lagi ke Sukamara untuk membuat KTP," ucap Effendi. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru