Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Baru Kecamatan Jelai yang Punya Mesin Cetak e-KTP

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Juni 2017 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana (Disdukcapil dan KB) Sukamara Gusti Usman Effendi mengatakan, saat ini di wilayahnya baru ada satu kecamatan yang sudah memiliki mesin pencetak e-KTP, dan mesin tersebut sudah beroperasi dengan baik.

"Yang memiliki mesin cetak e-KTP baru Kecamatan Jelai," ucap Gusti Usman Effendi diruang kerjanya, Senin (12/6/2017).

Menurut Gusti, kondisi mesin cetak yang dimiliki wilayah tersebut tidak dalam kondisi baik, namun masih bisa digunakan untuk melakukan pencetakan e-KTP oleh petugas setempat.

"Karena usia yang sudah cukup tua, jadi kadang-kandang masih sering mengalami masalah sehingga pelayanan yang diberikan bisa sedikit terhambat," ujarnya.

Lanjutnya, meskipun mesin sudah berumur namun cukup membatu petugas setempat dalam memberikan pelayanan administrasi kependudkan pada masyarakat diwilayah tersebut, sehingga masyarakat Jelai tidak perlu lagi pergi ke Sukamara untuk membuat e-KTP.

"Untuk Kecamatan Sukamara juga belum memiliki, namun untuk wilayah kita tidak masalah karena masyarakat bisa langsung ke Dinas untuk melakukan perekaman dan pencetakan e-KTP. Sehingga ini tidak menyulitkan masyarakat," ujarnya.

Dikatakannya, kedepan pihaknya berharap agar seluruh kecamatan di wilayah yang berjuluk Kota Permata tersebut bisa memiliki mesin cetak masing-masing, sehingga pelayanaan yang diberikan bisa semakin maksimal.

"Untuk pengadaannya nanti akan kita utamakan yang wilayahnya jauh dari Sukamara, agar masyarakat tidak perlu pergi jauh untuk membuat KTP," terang Gusti. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru