Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengadaan Perangkat Baru Pencetak e-KTP Dianggarkan di APBD-P

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Juni 2017 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Pengadaan perangkat baru pencetak e-KTP pada  Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana (Disdukcapil dan KB) Sukamara akan dimasukkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2017.

"Rencananya akan dimasukan dalam anggaran perubahan," kata Kepala Disdukcapil dan KB Sukamara, Gusti Usman Effendi, Senin (12/6/2017).

Gusti berharap, pengadaan perangkat baru tersebut dapat terealiasi tahun ini, sehingga pelayanan yang diberikan bisa semakin maksimal, terlebih Kabupaten Sukamara akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) di tahun 2018 mendatang.

"Kita tahu perangkat yang kita miliki saat ini sudah berusia tua, sehingga perlu adanya perangkat baru dalam menunjang pelayanan yang akan kita berikan terhadap masyarakat," ujarnya.

Dikatakannya, keinginan tersebut sebelumnya sudah disampailan kepada bupati, dan hal tersebut mendapat reapon baik karena pelayanan yang diberikan berkenanan langsung dengan masyarakat.

Sebelumnya, Bupati Sukamara Ahmad Dirman mengatakan, apabila perangkat e-KTP yang dimiliki saat ini memang sudah dalam kondisi yang memprihatinkan, maka perlu adanya pengadaan.

"Usia perngkat e-KTP yang sudah tua tersebut, apabila belum dianggarkan maka akan kita lakukan pengadaan tahun ini," ucap Dirman. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru