Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Skor Nilai Adipura Kota Puruk Cahu Alami Kenaikan

  • Oleh Supri Adi
  • 12 Juni 2017 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya berada di peringkat ke delapan dari seluruh kota yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada saat pengumuman penilaian tahap satu (P1) dalam penghargaan Adipura.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mura, Pujo Sarwono mengatakan berdasarkan P1 tersebut skor Kota Puruk Cahu berada di angka 61,74 atau bila diurutkan ada di posisi delapan.

"Nilai Kota Puruk Cahu mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan tahun 2016 lalu, yakni skornya hanya 60,50 saja. Walau skor naik, peringkat tetap," ungkap Pujo, Senin (12/6/2017).

Menurut Pujo, penyebab Kota Puruk Cahu sulit mendapat nilai tertinggi karena masalah pengelolaan dan pemilahan sampah, serta ditambah sarana maupun prasarana juga tergolong masih sangat kurang.

"Untuk penilaian tahap dua (P2) Kota Puruk Cahu tidak diikutkan. P2 tahun ini hanya melibatkan tiga kota yang memperoleh nilai tertinggi, yakni Kota Sampit, Sukamara dan Pangkalan Bun," sebut Pujo lagi. (SUPRIADI/B-2)

Berita Terbaru