Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Tenaga Kesehatan Tidak Sanggup Tugas di Murung Raya

  • Oleh Supri Adi
  • 12 Juni 2017 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Wilayah Kabupaten Murung Raya (Mura) luas namun fasilitas dan infrastrukturnya minim. Kondisi ini membuat banyak tenaga kesehatan tidak sanggup bertugas dalam waktu lama dan memilih mengundurkan diri.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mura, Suria Siri mengungkapkan salah satu contoh yang terjadi baru-baru ini yakni berhentinya seorang dokter yang bertugas di Kecamatan Barito Tuhup Raya.

"Dokter tersebut batu tugas selama satu bulan. Menurut laporan dokter umum tersebut tidak sanggup bekerja di Kecamatan Barito Tuhup Raya karena minimnya fasilitas serta sulitnya akses jalan," ungkap Suria Siri kepada Borneonews, Senin (12/6/2017).

Menurut Suria, dokter yang berhenti tersebut statusnya masih kontrak dan sekarang posisi dokter Puskesmas yang ada di Kecamatan Barito Tuhup Raya dalam keadaan kosong.

"Kita sudah ada pengganti dan mulai bekerja per Juli 2017 mendatang. Intinya kalau ingin bertugas di Murung Raya, apalagi penempatanya di pelosok yang jauh dari kota harus disiapkan mentalnya," tambah Suria Siri. (SUPRIADI/B-8)

Berita Terbaru