Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disperindagin Belum Bayar Gaji Satpam Pasar di Sampit, Ini Sebabnya...

  • Oleh Noor Annisa
  • 12 Juni 2017 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindagin) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) belum menyalurkan gaji kepada para satpam keamanan di sejumlah pasar di  Sampit hingga minggu kedua pada Juni ini, karena sang kepala dinas yang menjabat pada instansi terkait sudah dalam masa purna tugas.

Kekosongan tersebut memberikan dampak yang tidak baik, salah satunya keterlambatan penyarulan gaji terhadap 47 Satpam di bawah naungan Disperindagin. "Sampai hari ini kami belum gajian, biasanya di awal bulan sudah gajian," jelas Markus, salah satu Satpam di PPM, Senin (12/6/2017).

Saptono, satpam lainnya juga berharap bisa menerima gaji secepatnya. Sebab, menurutnya, banyak keperluan yang mendesak, apalagi mendekati Hari Raya Idul Fitri. "Kami ini yang diharap cuma gaji, apapun masalahnya semoga cepat selesai," ujarnya.

Kepala Bidang Perdagangan, Disperindagin, M Tahir menyampaikan harapannya agar segera ada yang mengisi kekosongan tersebut, demi kelancaran dalam melaksanakan tugas. "Walaupun bukan definitif kita akan dukung," katanya.

Menurutnya, ketiadaan pengganti kepala dinas memang menyulitkan, seperti untuk penandatanganan berkas yang harus melewati kepala dinas. "Sementara ini memang belum ada pengganti, meski hanya Plt," pungkasnya. (NOOR ANNISA/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru