Software Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DKPP Sukamara akan Cek Kelaikan Daging Sapi

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Juni 2017 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sukamara akan mengecek kelaikan daging sapi yang dijual di pasaran.

"Nanti saat mendekati Hari Raya Idul Fitri, kita akan melakukan pemeriksaan terhadap daging sapi yang dijual pedagang," kata Kepala DKPP Sukamara, Irlan Khodriansyah, Senin (12/6/2017).

Menurut dia, pemeriksaan tersebut dilakukan bertujuan untuk memastikan daging yang diperjualbelikan adalah segar dan sehat, tidak mengandung penyakit yang dikhawatirkan dapat merugikan masyarakat sebagai konsumen.

"Pemeriksaan seperti ini kita lakukan setiap tahun, tidak hanya saat hari Raya Qurban saja, tetapi juga saat Idul Fitri," jelasnya.

Dia mengatakan, daging sapi yang akan dicek kesehatannya adalah sapi yang telah dipotong dan siap edar. Tim DKPP nantinya akan langsung mengecek ke Pasar Sayur dan Ikan,

"Kita berharap yang dijual adalah daging segar dan sehat. Sehingga tidak ditemukan daging sapi yang mengandung penyakit atau cacing," katanya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru