Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tekan Kecelakaan Lalu Lintas Saat Arus Mudik Tahun Ini

  • Oleh Naco
  • 12 Juni 2017 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H Dani Rakhman meminta agar kecelakaan lalu-lintas pada arus mudik tahun ini bisa ditekan. Salah satunya dengan memperbaiki jalan lintas arus mudik, terutama dari kerusakan jalan yang berlubang.

"Saya sudah menginventarisir ada sejumlah ruas yang perlu penanganan serius dan penyelesaian secara cepat terutama sebelum puncak arus mudik," kata pria yang akrab disapa Deden, Senin (12/6/2017).

Anggota Komisi II DPRD Kotim ini juga mengharapkan agar para pemudik bisa mematuhi aturan dalam berlalulintas. Mulai dari kelengkapan kendaraan seperti lampu, ban, hingga perangkat lainnya. "Kemudian juga harus dipastikan tubuh dalam kondisi fit mengendarai motor atau mobil," ucapnya.

Deden tidak ingin pemudik ugal-ugalan dijalan, apalagi sampai mengkonsumi obat memabukkan, jika ada yang ketahuan mereka mendukung polisi untuk menindaknya secara tegas. "Kita ingin arus mudik tahun ini tingkat lakalantasnya bisa tekan seminimal mungkin,' tukas Deden.

Selain itu juga Deden meminta agar para pemudik jangan sampai membawa barang berlebihan, karena masalah ini nampaknya sudah menjadi tradisi mudik, di mana pemudik selalu membawa barang dalam jumlah banyak tanpa mempertimbangkan faktor keselamatan.

"Kondisi jalan lintas Kabupaten setiap lebaran selalu dipadati pemudik. Apalagi ruas jalan menuju ke pelabuhan Sampit. Tentunya akan mengalami pertambahan dari biasanya. Dari itu kami juga meminta agar ada posko kesehatan nanti dibuat," pungkasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru