Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gunung Kidul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala SMPN 4 Kurun Ini Dukung Pembelajaran Lalu Lintas Masuk PKn

  • 12 Juni 2017 - 16:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Kurun, Masmiri mendukung program pendidikan lalu lintas masuk dalam mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan (PKn).

Dampak pisitif dari mata pelajaran ini akan membentuk kesadaran sejak dini para anak didik untuk mengatahui peraturan lalu lintas dan mentaatinya saat di jalan raya.

"Dalam pelajaran PKn pada Kurikulum 2013 dimasukan pelajaran lalu lintas itu sangat baik sekali," kata Masmiri di sela mengikuti Deseminasi Model Pembelajaran Pendidikan Lalu Lintas Terintegrasi Pada Mata Pelajaran PKn di aula Patriatama Polres Gunung Mas, Senin (12/6/2017).

Menurutnya selama ini beberapa kali pihak Satuan Lalu Lintas Polres Gunung Mas melakukan penyuluhan dan pembelajaran lalu lintas yang tujuannya untuk menumbuhkan kesadaran disiplin berlalu lintas, terutama kepada pelajar SMPN 4 Kurun.

Ia menambahkan bila sejak usia dini mengerti dan memahami peraturan lalu lintas, maka saat dewasa akan disiplin dalam berlalu lintas. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru