Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SPPT PBB Akhir Bulan Juni Siap Didistribusikan

  • 12 Juni 2017 - 18:56 WIB

BORNEO NEWS,Kuala Kapuas - Pendistribusian Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) untuk pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) akhir bulan Juni ini sudah mulai di distribusikan ke Kecamatan dan Desa.

Untuk tahun 2017 ini pihak BPPRD menargetkan untuk pajak PBB sekitar 2 Miliar pertahun.Sebelum cetak masal SPPT ini ada piutang tahun 2016 ke bawah yang sudah masuk sekitar 400 juta.

"Tahun ini masih tetap untuk PBB kami tergetkan 2 Miliar sama dengan tahun 2016 kemarin.Tetapi ada pemasukan hasil piutan PBB pada tahun 2016 ke bawah yang sudah masuk ke BPPRD sekitar 400 juta sebelmum di cetak masal SPPT," kata Kepala BPPRD Andreas Nuah kepada Borneonews,  Senin (12/6/2017).

Saat ini, kata Andreas, sudah dilakukan cetak masal untuk SPPT yang siap di distribusakan ke kecamatan-kecamatan untuk dibagikan kepada masyarakat. "Saat ini baru 20 persen dan 2017 ini kami akan turun langsung ke lapangan untuk melakukan penagihan," cetus dia.

"Tahun 2017 ini kita akan berusaha mencapai 80 persen dengan turun langsung ke lapangan untuk penagihan PBB karena baru 20 persen saja yang masuk ke kami," ungkapnya.

Untuk itu, kata Andreas, perolehan Pajak Tanah dan Bangunan masih ditargetkan Rp2 Miliar. Hingga saat ini, upaya BPPRD memaksimalkan target tersebut dengan pajak jual beli dan peningkatan hak tanah baru tercapai 26%.

"Kami melakukan kerja sama dengan pihak Notaris dan BPN apa bila ada pembalian tanah mau pun hak peningkatan satatus tanah maka dari disini bisa mendapata keutungan pajak," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru