Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gunung Kidul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Istri Ahmad Yantenglie Ramaikan Bursa Penjaringan di Partai Gerindra

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Juni 2017 - 20:38 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Endang Suslawatie Ahmad Yantenglie tampaknya tidak mau tinggal diam pada perhelatan pilkada Katingan 2018 nanti. Istri Ahmad Yantenglie ini mendaftar ke Partai Gerindra untuk mengikuti proses seleksi bakal calon (balon) bupati itu.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Katingan, Marcerius, Senin (12/6/2017), mengatakan, ada 12 tokoh lainnya yang juga melamar di Partai Gerindra ini.

"Yang daftar ada 14 orang, tapi setelah penutupan tanggal 9 Juni kemarin 13 orang yang sudah mengembalikan, berkas pendaftaran. Ada satu berkas atas nama Surya belum ada mengembalikan berkas," kata Marcerius.

Dari 13 nama yang sudah mendaftar dan mengembalikan berkas ini, kata Marcerius, yang benar-benar murni dari kader Partai Gerindra hanya ada satu nama, yakni Endang Susilawatie Ahmad Yantenglie.

"Iya yang dari kader cuma satu orang yaitu Endang, sedangkan 12 nama lainnya dari luar kader," tutur Ace panggilan akrab Marcerius.

Mengenai peluang siapa yang bakal direkomendasi partai, Marcerius mengatakan, semua pendaftar mempunyai peluang yang sama.

"Semuanya berpeluang, tapi itu nanti yang menetapkan adalah wewenang DPP pusat," katanya.

Marcerius menyampaikan untuk mengusung bakal calon yang akan bersaing di Pilkada Katingan 27 Juni 2018 nanti partainya harus berkoalisi dengan parpol lain. Gerindra memiliki 4 kursi di DPRD Karingan, sedangkan syarat untuk mengusung calon minimal harus ada 5 kursi.

"Kita sejauh ini sudah melakukan pendekatan dengan partai lain mengenai kemungkinan koalisi itu," pungkasnya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru