Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya Ajak Masyarakat Tangkal Pengaruh Buruk Globalisasi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 12 Juni 2017 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Momen bulan suci Ramadan menurut Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto bisa dimanfaatkan untuk berbenah diri. Hal ini karena selain umat Islam melaksanakan ibadah puasa dengan berusaha menahan diri dari godaan, masyarakat juga cenderung melaksanakan kegiatan buka puasa bersama.

"Di momen buka puasa bersama yang sering dilakukan inilah kita bisa mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama menangkal pengaruh buruk globalisasi. Saya tidak mengatakan kemajuan dan globalisasi itu buruk ya, tapi pengaruh buruk yang mengikuti kemajuan ini yang harus kita waspadai," ungkap Sigit kepada Borneonews.co.id seusai mengikuti acara buka puasa dan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan oleh Asdy Narang, Anggota Komisi X DPR RI, Senin (12/6/2017).

Menurutnya, masyarakat harus bergerak bersama untuk dapat menghadapi berbagai pengaruh yang memiliki bias buruk terhadap keberlangsungan persatuan dan kesatuan bangsa saat ini.

"Upaya ini dapat dilakukan dengan cara memperkuat serta memelihara rasa toleransi serta kerukunan antar semua umat. Kita tidak harus menghindari kemajuan jaman tapi dampaknya yang perlu kita waspadai. Caranya tentu dengan mempertebal rasa persatuan dan kesatuan," tegasnya.

"Seluruh elemen masyarakat maupun bangsa harus bersatu untuk bergerak menangkalnya. Empat pilar kebangsaan inilah yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI yang merupakan kekuatan kita untuk tahan terhadap pengaruh apapun yang ingin menguncang persatuan dan kesatuan yang telah terbangun dengan kokoh selama ini," katanya.

Maka melalui momen Ramadan ini dia mengajak semua masyarakat untuk menjaga keharmonisan serta keragaman. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru