Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi PDIP Ini Minta Ideologi Pancasila Diteguhkan Lagi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 12 Juni 2017 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sigit K Yunianto, Ketua DPRD Kota Palangka Raya meminta agar masyarakat meneguhkan kembali ideologi Pancasila. Jangan terpengaruh isu perpecahan, jangan terbawa arus pemecah belah.

"Terlebih pengaruh itu akan makin kuat dimasa-masa mendatang. Jadi semua harus dilakukan secara bersama dengan landasan persatuan dan kesatuan serta cinta kasih damai," ungkap Sigit seusai mengikuti acara buka puasa bersama dan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan oleh Asdy Narang, Anggota Komisi X DPR RI, Senin (12/6/2017).

Sebelumnya, Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia juga menyuarkan hal yang sama agar masyarakat mengingat kembali falsafah huma betang. Falsafah yang selama ini telah menjadi landasan kuat bagi masyarakat di Palangka Raya pada khususnya dan Kalteng umumnya.

"Huma betang adalah gambaran dan filosopi kerukunan antar masyarakat. Dalam huma betang tidak ada memandang perbedaaan agama maupun suku. Bahkan semuanya telah dibalut dalam slogan Provinsi Kalimantan Tengah sebagai Bumi Tambun Bungai dan Bumi Pancasila. Kita harus tetapkan itu di hati," tegasnya.

Riban mengajak masyarakat untuk memanfaatkan momentum Ramadan untuk mengimplemetasikan sikap saling berbagi, peduli, kasih mengasihi, saling membantu. "Yang terpenting, puasa harus dijadikan momentum menjaga keragaman," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru