Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Buka Seleksi Tenaga Kontrak, 420 Peserta Berebut 62 Kursi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Juni 2017 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) membuka seleksi penerimaan tenaga kontrak kesehatan. Ada 420 peserta yang lolos seleksi berkas akan berebut untuk mengisi 62 kursi dari 12 formasi.

"Saat ini tinggal 420 orang yang mengikuti seleksi. Ini merupakan peserta terbanyak," kata Kepala Dinas Kesehatan Faisal Novendrs Cahyanto, Senin (12/6/2017).

Walaupun sudah ada 420 orang pendaftar, pihaknya belum memberlakukan passing grade atau standar nilai. Sehingga dengan adanya hal itu, maka semua formasi dipastikan terisi. Kalau ada formasi yang cuma satu pendaftar, potensi lulus lebih besar, asal dia mengikuti tes sampai selesai dan memenuhi persyaratan.

Sementara untuk jumlah pelamar awalnya sebanyak 595 orang, namun setelah seleksi berkas, maka hanya 420 peserta yang memenuhi syarat.

Untuk 12 formasi yang tersedia, yakni radiografer, dokter spesialis, dokter gigi, dokter umum, kefarmasian, analis kesehatan, nutrisionis, bidan, perawat, perawat gigi, sanitarian dan tenaga admin.

"Banyaknya peserta, maka tes akan kami dilakukan menjadi beberapa kelompok yang sudah ditentukan," terang Faisal. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru