Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indramayu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Lamandau Gelar Cipta Kondisi Jelang Operasi Ramadniya 2017

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 13 Juni 2017 - 08:26 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Terhitung sejak Minggu (11/6/2017) malam, Polres Lamandau resmi meningkatkan keamanan demi menjaga kondusivitas daerah menjelang digelarnya Operasi Ramadniya 2017.

Bentuk peningkatan pengamanan dilakukan dengan menggelar Operasi Cipta Kondisi, khususnya di sejumlah lokasi yang dinilai rawan atau potensial terjadi pelanggaran hukum.

"Salah satu titik yang kita lakukan peningkatan keamanan ialah di Jalan Trans Kalimantan depan mes desa, Kota Nanga Bulik. Karena lokasi itu merupakan salah satu akses keluar masuk lintas provinsi," ungkap Kabagops Polres Lamandau AKP Andreas Alek yang memimpin kegiatan pada Senin (12/6/2017) malam.

Ia menyebut, dalam kegiatan itu Polres Lamandau menerjunkan 25 personel unit kecil lengkap (UKL). Hal itu berlaku di setiap malam menjelang Operasi Ramadniya 2017.

'Sasaran dalam pelaksanaan cipta kondiri ini di antaranya mengantisipasi sekaligus mencegah adanya tindakan premanisme di tengah masyarakat, mengamankan fasilitas umum seperti terminal serta pusat perbelanjaan, dan mencegah gangguan kamtibmas," katanya.

Selain itu, juga sebagai bentuk antisipasi terhadap meningkatnya potensi kejahatan konvensional menelang Hari Raya Idul Fitri. "Kegiatan cipta kondisi dan peningkatan keamanan ini akan kita dilaksanakan selama sembilan hari, tepatnya 10-18 Juni 2017," sebutnya. (HENDI NURFALAH/B-3)

Berita Terbaru