Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Pekan Puasa, Pemkab Lamandau Kunjungi Empat Kecamatan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 13 Juni 2017 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Seperti tahun-tahun sebelumnya di bulan suci ramadan, Pemkab Lamandau rutin menggelar Safari Ramadan. Begitu pula dengan Ramadan kali ini.

Hingga dua pekan Ramadan berjalan, pemkab sudah melakukan Safari Ramadan di empat daerah, tepatnya di empat desa dari empat kecamatan yang berbeda.

Hal tersebut seperti diungkapkan Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) Setda Lamandau, H Abdul Kohar, kepada borneoneonew.co.id, Senin (12/6/2017) malam.

"Sampai dua minggu berlangsungnya puasa, pelaksanaan Safari Ramadan Pemkab Lamandau 2017 sudah dilaksanakan di empat kecamatan, tepatnya di empat desa atau kelurahan yang telah dijadwalkan sebelumnya," katanya.

Abdul Kohar juga menyebut, beberapa daerah yang telah dikunjungi rombongan Safari Ramadan Pemkab Lamandau, antara lain Desa Purwareja (Kecamatan Sematu Jaya), Desa Mukti Manunggal (Kecamatan Menthobi Raya), Keluarahan Kudangan (Kecamatan Delang), serta yang baru saja digelar tepatnya Senin (12/6/2017) petang adalah Safari Ramadan di Desa Samu Jaya (Kecamatan Lamandau).

"Alhamdulillah, pelaksanaan Safari Ramadan di empat kecamatan yang telah digelar berlangsung lancar, bahkan kegiatannya selalu dihadiri perwakilan kepala daerah termasuk para perwakilan SOPD serta FKPD Pemkab Lamandau," terangnya.

Dirinya juga menyebut, setiap Safari Ramadan yang digelar selalu diikuti antusiasme dari masyarakat setempat. Sehingga, kata dia, salah satu tujuan dari Safari Ramadan yakni mempererat ukhuwah di bulan suci Ramadan.

Sementara, diketahui dari jadwal yang dirilis, hingga akhir ramadan nanti Pemkab Lamandau diagendakan menyambangi tiga daerah lain, yakni desa Bukit Jaya (Kecamatan Bulik Timur), Desa Nanga Belantikan (Kecamatan Belantikan Raya) serta terakhir tanggal 19 Juni mendatang di Desa Parigi Raya (Kecamatan Bulik). (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru