Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bulog Buntok Jual Bawang Putih, Beras, Minyak Goreng, dan Gula Pasir dengan Harga Murah

  • Oleh Uriutu
  • 13 Juni 2017 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Badan Urusan Logistik (Bulog) Buntok, Barito Selatan (Barsel), ada 1 ton bawang putih yang siap dijual dengan harga lebih murah dari harga di pasaran. Selain komoditas tersebut, juga ada barang lainnya seperti beras, minyak goreng, gula pasir.

Kepala Kantor Logistik (Kansilog) Buntok, Lenny mengatakan, sebanyak 1 ton bawang putih itu dikirim dari Kantor Perum Bulog Drive Kalimantan Tengah.

'Kita menjual bawang putih ini dengan harga lebih murah dari harga pasar. Hal itu tujuannya untuk menyestabilkan harga bawang putih yang mengalami lonjakan menjelang hari lebaran,' kata Lenny kepada Borneonews, Selasa (13/6/2017).

Ia menjelaskan, saat ini harga bawang putih di pasaran mencapai Rp55 ribu per kilogram. Oleh karena itu, pihaknya menjual harga bawang putih di Kantor Bulog Buntok dengan harga Rp38 ribu per kilogram.

Hal ini dilakukan agar masyarakat bisa membeli bawang putih dengan harga normal. Mengingat pada hari raya nanti kebutuhan bawang putih inidiperkirakan meningkat.

Selain bawang putih, pihaknya juga menyetabilkan harga kebutuhan pokok lainnya seperti beras, minyak goreng, dan gula pasir.

Adapun beras dijual yakni standar premium dengan harga Rp 9.500 per kilogram. Sedangkan harga minyak goreng ukuran 1 liter Rp12.500, dan gula pasir dijual dengan harga Rp12.500 per kilogram.

'Kita berharap dengan adanya kegiatan stabilisasi harga yang dilaksanakan warga bisa membeli kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,' ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru