Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Layanan terhadap Lansia Harus Maksimal dan Berkesinambungan

  • Oleh Norhasanah
  • 13 Juni 2017 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Ketua Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) Kabupaten Sukamara Windu subagio berharap dengan dibentuknya Komda Lansia di tingkat kecamatan maka pelayanan terhadap lansia bisa semakin maksimal dan berkesinambungan.

'Dengan terbentunya Komada Lansia hingga ke tingkat kecamatan maka pembinaan kepada masyarakat yang sudah masuk dalam fase lanjut usia bisa semakin baik,' pinta Windu Subagio, Selasa (13/5.2017).

Menurut Windu, masuknya seseorang dalam fase lansia maka akan mengalami beberapa perubahan baik terhadap fisik, kemampuan, mental dan sosial yang berakibat menurunnya aktivitas dan produktivitas pada dirinya. Sehingga dinilai perlu adanya kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan para lansia sebagaio upaya pembinaan.

'Kita tahu bahwa Komda Lansia merupakan wadah yang strategis untuk membina para lansia secara holistik, baik pada aspek kesehatan maupun meningkatkan kegiatan sosial dan keagamaan agar pihaknya tetap aktif beraktivitas seperti biasanya,' ujarnya.

Lanjutnya, dengan adanya Komda Lansia di setiap kecamatan di Kabupaten Sukamara maka kegiatan-kegiatan bagi lansi bisa lebih ditingkatkan, sehingga pihaknya bisa memperoleh perlindungan sosial dihari tuanya serta terwujudnya lingkungan yang ramah bagi lansia.

'Selain itu, kita juga harus memberikan peluang kepada mereka untuk tetap dapat berpartisipasi dalam pembangunan daerah sehingga memper dengan segala kemampuan yang dimiliki,' ucap Windu. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru