Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dompu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Diminta Tingkatkan Kerjasama dalam Kegiatan Lansia

  • Oleh Norhasanah
  • 13 Juni 2017 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Dengan terbentuknya Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) di tingkat kecamatan, maka diharapkan agar camat di Sukamara bekerjasama dalam upaya meningkatkan kegiatan-kegiatan bagi para lansia di setiap wilayahnya.

'Selain itu, para camat agar selalu bekoordinasi dengan instansi di tingkat kabupaten agar kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan bagi para lansia bisa berjalan dengan baik,' kata Ketua Komda Lansia Kabupaten Sukamara Windu Subagio, Selasa (13/6/2017).

Menurut Windu yang juga wakil bupati itu, para lanjut usia adalah tokoh yang dapat berfungsi sebagai pemelihara nilai dan norma sosial. Mengingat mereka telah melalui perjalanan panjang dalam hidup sehingga memiliki pengetahuan, pengalaman luas dan kearifan.

'Saya merasakan betapa pentingnya peran para lanjut usia dalam pembangunan kesejahteran sosial, penjaga rambu-rambu sosial dan lembaga pelestari nilai-nilai kesetiakawanan sosial serta pemelihara sekaligus pewaris budaya bangsa,' ujar Windu.

Windu juga mengajak kawula muda selalu menghormati para orangtua yang sudah memasuki fase usia lanjut, dan memperlakukannya dengan baik agar mereka merasa dihargai.

'Kita juga harapkan perak aktif dari pengurus Komda Lansia di tingkat kecamatan dalam memberikan pelayanan yang semakin maksimal dan berkesinambungan,' kata Windu. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru