Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolsek Ingatkan Juru Parkir Harus Jalankan Tugas Penuh Tanggung Jawab

  • Oleh Budi Yulianto
  • 13 Juni 2017 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolsek Pahadut Kompol Ani Maryani, mendatangi sejumlah juru parkir di kawasan Sanaman Mantikai, Palangka Raya, Selasa (13/6/2017). Pada kesempatan itu, Kapolsek didampingi beberapa anggotanya memberikan imbauan untuk turut serta menjaga kamtibmas.

"Kita sengaja mengumpulkan dan mendata kembali para jukir yang ada di pusat pertokoan untuk diingatkan agar benar-benar menjaga parkir, dan tidak hanya sekadar memungut biaya parkir," kata Kompol Ani Maryani.

"Kemudian turut serta menjaga kamtibmas. Salah satunya mencegah kejahatan jalanan. Misalnya ada pengunjung yang ingin parkir, bisa diarahkan kendaraannya. Apabila ada barang tertinggal, bisa diingatkan. Jadi tugas seorang penjaga parkir tidak cuma materil saja," ungkapnya.

Ia menuturkan, kegiatan itu merupakan agenda rutin yang ditingkatkan. Sehari sebelumnya, Kapolsek Pahandut juga menyambangi juru parkir di sejumlah jalan yang ada di Kompleks Pasar Besar. Di antaranya, juru parkir di sepanjang Jalan Darmosugondo, Jalan Jawa-Kalimantan, Batam, dan Komplek Pasar Blauran.

"Intinya kita memberikan pemahaman supaya mereka benar-benar menjalankan tugas. Menjaga sepenuh hati, sehingga tidak terjadi suatu tindak pidana, seperti salah satunya pencurian kendaraan bermotor," tutur Kapolsek. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru