Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPKAD Sukamara Rehap 4 Unit Rumah Dinas di Bungalow I

  • Oleh Norhasanah
  • 13 Juni 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah ( DPKAD) Sukamara merehap empat  unit rumah dinas (Rumdin) di Kompleks Bungalow I.

Perbaikan tersebut dilakukan sesuai usulan yang diajukan penghuni rumah pada tahun 2016 lalu. 'Sebelum direhap, terlebih dahulu kita survei apakah memang layak diperbaiki apa tidak,' kata Kepala DPKAD Sukamara, Prihatin Suriansyah, Selasa (13/6/2017).

Menurut dia, dari hasil survei tersebut memang kondisi rumah dinas sudah cukup memperiharikan, bahkan ada beberapa rumah yang kondisi plafonnya hampir runtuh dan dapat membahayakan penghuni rumah, sehingga pada tahun 2017 ini pihaknya anggarkan dana perbaikan agar kondisi rumah tersebut bisa layak huni.

'Usia rumah tersebut memang sudah tua, namun kita tidak mengetahui persis dibagun sejak tahun berapa rumah dinas tersebut.' tuturnya.

Dikatakannya, perbaikan dilakukan tidak menyeluruh, tetapi hanya bagian yang rusak. Sebab, apabila dialakukan secara menyeluruh maka akan memakan dana yang lebih besar lagi.

'Misalkan yang rusak hanya atap maka yang kita perbaiki hanya atapnya saja sedangkan bangunan lain tidak akan dilakukan perbaikan, karena yang kita kerjakan sesuai dengan usulan yang diajukan oleh penghuni rumah,' ujar Prihatin. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru