Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD, Disdik, dan Tim Saber Pungli akan Bertemu Bahas Soal Ini..

  • Oleh Naco
  • 13 Juni 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Rimbun mengajak Dinas Pendidikan (Disdik) dan Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) agar bisa melakukan pertemuan, guna menyelesaikan persoalan yang kini dihadapi sebagian sekolah.

Agar bisa menentukan mana langkah yang bisa mengarah pada pungli dan mana yang tidak, karena tidak bisa dipungkiri masih ada kepala sekolah yang belum paham atas kebijakan yang diambilnya.

"'Kita tidak ingin ada kepala sekolah yang terjerat hukum karena pungli, terutama yang sering terjadi saat tahun ajaran baru," kata Rimbun, Selasa (13/6/2017).

Dari itu menurut Rimbun, DPRD, Disdik dan Tim Saber Pungli harus bertemu, untuk mengsinkronkan rencana kerja agar tidak bertentangan, sehingga dengan pertemuan itu dapat diketahui tindakan yang melanggar hukum dan tidak.

"Kami dari DPRD siap mengagendakan ini, asalkan Disdik bersedia, harapan kami dalam waktu dekat ini pertemuan itu bisa dilakukan," tukas Politisi PDI Perjuangan itu.

Menurut Rimbun, masalah itu harus diselesaikan satu meja, karena jika melihat Peraturan Pemerintah ada beberapa point yang memperbolehkan sekolah melakkan pungutan.

Namun, disisi lain, Saber Pungli punya aturan sendiri, apapun yang namanya tindakan pemungutan masuk dalam kategori pungli. (NACO/B-5)

Berita Terbaru