Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Harus Konsisten Tertibkan Angkutan Agar Lintasi Jalur Lingkar Luar

  • Oleh Naco
  • 13 Juni 2017 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Hary Rahmad Panca Setia meminta agar Pemerintah Daerah konsisiten menertibkan angkutan agar melintasi jalur lingkar luar Kota Sampit.

Itu penting untuk menjaga ketahanan jalan dalam kota yang baru saja diperbaiki dengan biaya yang sangat besar. "Karena kami melihat saat baru-baru ditertibkan saja truk angkutan melintasi jalur itu, kini mereka masuk kota lagi," kata Hary, Selasa (13/6/2017).

Menurut Hary, dari keluhan sopir angkutan mereka tidak bisa melintasi jalur luar kota itu akibat kondisi jalan yang rusak parah dan berbahaya bagi mereka.

Dari itu masalah ini yang perlu di atasi. Hary tidak ingin akibat masalah seperti itu jadi alasan bagi para sopir tidak lagi melintasi jalur luar.  "Kalau kami tetap meminta Pemerintah Daerah melalui Dinas Perhubungan untuk memanfaatkan jalur lingkar luar tersebut, karena kami tidak ingin jalan dalam kota cepat rusak, masyarakat pengendara dalam kota pun tergannggu akibat lalu lalang kendaraan berbobot besar tersebut," tukas Hary.

Hary meminta aparat terkait bisa bertindak tegas, jika ada yang membandel mereka mendukung untuk ditindak tegas. Karena dari awal sudah disepakati kalau angkutan besar seperti halnya truk CPO melointasi jalur luar itu.

"Fungsionalkan jalur luar tersebut sebagaimana keinginan awal Pemerintah Daerah, karena jalan dalam kota kita tidak mampu menahan beban di atas 8 ton," pungkas Politisi Partai Hanura tersebut. (NACO/B-5)

Berita Terbaru